#Day 7

The last day. Tak terasa kebersamaan dengan selama 7 hari dengan Nissan March yang saya juluki si mungil ini harus berakhir.

Di hari ke-7 saya masih menggunakan March untuk ke kantor, mengantar istri, serta belanja kebutuhan lebaran. Sengaja saya manfaatkan secara optimal keberadaan March di rumah.

Bukannya gak mau rugi, tapi memang kehadirannya membawa kebahagiaan dan kegembiraan dalam keluarga saya.

Kabin March: Lega dan Nyaman

Agak berat melepaskan kendaraan yang sudah membuat seisi rumah kepincut dan jatuh cinta itu.

Seminggu ini kami begitu bergantung dengan performa si mungil March. Nyaris tak ada kegiatan luar rumah yang tanpa keikut sertaan March.

Saya mencintainya karena mobil ini sangat helpfull, membantu banyak hal dalam aktivitas pekerjaan, keluarga maupun ibadah. Si mungil ini juga serba guna, bisa dibawa kerja ataupun jalan-jalan. Tongkrongannya keren, gak malu-maluin.

Interior March yang didesain menarik dan nyaman, menjadikan March berada dalam kelas tersendiri yang berbeda dengan mobil lainnya yang sekelas.

Mengendarai March selama sepekan juga membanggakan. Karena meski tergolong mobil keluaran baru, namun namanya sudah cukup kondang diantara penggemar mobil.

Hari Terakhir March Ikut Sahur

Mungkin ini merupakan dampak gelar “Car of the year 2011” yang diberikan Otomotif award. Jelas ini sangat membantu menempatkan March di singgasana mobil berperforma menawan.

Yang paling fenomenal sebenarnya adalah tingkat konsumsi bahan bakarnya yang luar biasa irit. Di hari keenam saya sudah menghabiskan jarak tempuh 400-an kilometer dengan sisa BBM dua strip. Wow.

Soal irit bahan bakar ini merupakan poin yang menjadikan March cukup dikenal dan membuat penasaran.

Seorang kawan yang tengah umroh sempat BBM-an dengan saya menanyakan performa March.

Stabil Saat Melintasi Jalan Rusak

Saya jawab apa adanya, dan ia cukup terperanjat dengan angka 1:20 yang artinya 20 kilometer bs ditempuh hanya dengan konsumsi BBM sebanyak 1 literan.

Kawan saya tadi juga menanyakan soal harga. Baginya faktor ini juga penting jadi pertimbangan. Dengan harga 141 juta rupiah bagi transmisi manual, menurutnya sepadan dengan kehandalannya. Yang paling penting, kawan saya tadi akan masukkan March dalam prioritas pembelian mobil setibanya di tanah air usai umroh.

Postingan saya mengenai 7 Days with March yang linknya juga saya sebar melalui jejaring sosial Facebook dan twitter, ternyata juga banyak mengundang hal-hal menyenangkan. Banyak kawan menjadi tertarik untuk mengetahui lebih dekat seperti apa itu Nissan March.

Bahkan ada yang menyatakan ketertarikannya dengan program Nissan Experience ini. Tunggu aja kawan, siapa tahu setelah ini Nissan Motor Indonesia bakal menggelar ajang serupa dengan reward yang tak hanya satu.

Ikut sertanya saya di program 7 Days with March juga memberi pelajaran berarti akan product knowledge. Ternyata menjajal langsung jauh lebih berguna dibandingkan mendengarkan keterangan sales mobil yang cantik-cantik itu, namun belum memberikan gambaran utuh dan penuh mengenai produk itu sendiri.

1,400 kali dilihat, 0 kali dilihat hari ini