Kediri, kota di Jawa Timur ini dikenal sebagai kota tahu. Tapi ada yang menyebut juga kota ini sebagai kota rokok. Ini karena keberadaan sebuah pabrik rokok ternama dan menjadi bagian kehidupan warganya.

Kota ini juga memiliki berbagai tempat wisata menawan. Mulai wisata edukasi museum Airlangga, wisata legenda Goa Selomangkleng, wisata religi Goa Maria Poh Sarang, wisata alam Gunung Klotok hingga simpang lima Gumul. Ada pula tempat wisata yang tergolong baru seperti Kebun Bibit atau Kampung Inggris.

Kediri juga punya sejumlah kuliner khas yang sayang dilewatkan. Seperti tahu takwa, nasi tumpang, hingga sate bekicot. Berkunjung kemari tak cukup sehari. Dan bagi yang ingin menginap berikut rekomendasi hotel murah di kota Kediri.

  1. Lotus garden Hotel.

Hotel ini letaknya strategis di pusat kota. Tepatnya di jalan Jaksa Agung Suprapto No.26, Mojoroto. Hotel bintang dua ini berada tak jauh dari stasiun kereta api serta sungai Brantas yang menjadi ikon kota. Hotel ini menyediakan fasilitas kamar yang bersih dan nyaman, AC, kamar bebas rokok, dan internet kecepatan tinggi.

2. Hotel Insumo Palace.

Hotel bintang tiga ini berada di Jalan Urip Sumoharjo No. 90, Kediri. Lokasinya mudah dicapai dan dekat ke pusat perekonomian maupun pemerintahan. Dari lokasi hotel hanya beberapa ratus meter ke pusat belanja dan kuliner di jalan Daha.

Hotel ini menyediakan pilihan kamar bagi perokok, akses WIFI gratis, dan semua kamarnya ber-AC. Hotel ini juga ramah bagi pengunjung difabel.

3. Citihub Hotel.

Citihub Hotel ada di pusat kota, tepatnya di Jalan Joyoboyo 21, Kediri. Hotel ini menyediakan 4 pilihan jenis kamar, mulai dari Nano Deluxe hingga Deluxe King. Semuanya dilengkapi pendingin udara AC, Wifi, dan bebas asap rokok,

Hotel ini juga mudah dijangkau dengan segala jenis transportasi, Karena berada di jalan utama

4. Viva Hotel.

Hotel bintang dua ini terletak di Jalan Letjen S.Parman no 86 Kediri. Letaknya tepat di pusat kota, dekat stadion Brawijaya, stasiun kereta api, tempat belanja, mal dan juga pusat kuliner.

Sejumlah lokasi wisata yang ada di pusat kota maupun di pinggiran kota mudah diakses dari hotel ini. Seperti Simpang Gumul, Taman Wisata Pagora, dan juga Taman Tirtoyoso.

5. Hotel Merdeka.

Hotel ini berada di Jalan Basuki Rahmat No. 4, Kediri. Cukup strategis. Dari Stasiun Kereta api, hanya butuh 7 menit berjalan kaki. Lokasi hotel juga dekat dengan mal Kediri Town Square serta kelenteng Tjoe Hwie Kiong.

Untuk wisata kuliner, hotel ini juga berdekatan dengan kedai Soto Podjok yang terkenal.

Itu dia 5 rekomendasi hotel murah yang bisa kamu temui di kota Kediri, Jawa Timur. Jika kamu berwisata di masa pandemi, jangan lupakan protokol kesehatan ya guys. Selalu gunakan masker di tempat umum, cuci tangan, dan jaga jarak dengan orang lain minimal satu meter.

*Kredit foto : Viva Hotel, Kediri.

By syaifuddin sayuti

Ex jurnalistik tv yang gemar makan dan travelling. social media addict, ex Kepsek Kelas Blogger, admin BRID.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.