Sepuluh orang siswa dan siswi Sekolah Dasar berhasil meraih beasiswa pelatihan bulutangkis Sinar Mas Land (SML) Mencari Juara 2019. Ke 10 orang tersebut tampil sebagai pemenang dalam audisi yang diikuti 1.300 siswa dan siswi di kawasan BSD City.  

Audisi final beasiswa bulutangkis berlangsung di Daihatsu Candra Wijaya International Badminton Center – DCWIBC (16/11). Acara ini dihadiri oleh Ahmad Arsani (Plt. Asisten Deputi Olahraga Prestasi, KemenPora) dan Benyamin Davnie (Wakil Walikota Tangerang Selatan).

Audisi ini dikhususkan bagi anak-anak SD usia 8 hingga 11 tahun yang berasal dari kawasan BSD City dan sekitarnya. Program tersebut merupakan ajang pencarian bakat bulutangkis dan berlangsung pada 16 Oktober 2019 hingga 16 November 2019.

Adapun ke-10 penerima beasiswa diantaranya Muhammad Rizky Fahreza (SDN Setu), Richard Fraderic Ghani (SDN Jelupang 02), Kenan Athaya Celio (SDN Rawa Buntu 01), Maudina Nur Wellyandari (SDN Cicalengka), Rafa Herdian Sanjaya (SDN Lengkong Gudang), Muhammad Raffa A Nugroho (SDN Batan Indah), Fernando Rodriguez Sitanajah (SDN Cilenggang 02, Wildan Nurazzis – SDIT Annajah, Almer Haidar Santosa (SDN Lengkong Wetan 02) dan Muhammad Al Nur (SDN Rawa Buntu 03).

Para pemenang mendapatkan hadiah berupa pelatihan bulutangkis selama satu tahun di DCWIBC dibimbing mantan juara Olimpiade Candra Wijaya dan tim pemandu bakat bulutangkis. Kesepuluh penerima beasiswa juga diberikan uang saku selama proses pelatihan berlangsung.

Peraih medali emas Bulutangkis ganda putra Olimpiade Sydney, Candra Wijaya meminta para penerima beasiswa untuk tak lekas puas karena proses menjadi pemain bulutangkis sesungguhnya masih panjang. “Para peserta yang telah lolos, jangan terlena karena perjuangan masih panjang untuk menjadi atlet berprestasi kebanggaan Indonesia, ” ujar Candra Wijaya.

Sementara itu Dhony Rahajoe, Managing Director President Office Sinar Mas Land berharap seluruh pemenang dapat konsisten mengikuti pelatihan bulutangkis selama satu tahun penuh di Daihatsu Candra Wijaya International Badminton Center (DCWIBC). “Kami berharap kegiatan ini dapat membangun kekeluargaan dan solidaritas masyarakat di sekitar kawasan BSD City mulai dari usia anak-anak melalui bidang olah raga’’.

Sinar Mas Land pada tahun 2017 lalu meluncurkan program di bidang Community Development bernama SATU BSD (Silaturahmi AnTar Umat Berdikari, Sehat, Damai). Program ini bertujuan meningkatkan rasa memiliki antar warga serta menggali potensi terkait kehadiran Kawasan BSD City. SATU BSD memiliki tiga pilar utama yaitu Berdikari, Sehat dan Damai, yang diwujudkan dalam berbagai bentuk kegiatan pengembangan masyarakat dengan landasan semangat “Unity in Diversity”.

By syaifuddin sayuti

Ex jurnalistik tv yang gemar makan dan travelling. social media addict, ex Kepsek Kelas Blogger, admin BRID.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.